Yogyakarta (MTs Muhammadiyah karangkajen) melaksanakan kegiatan Breafing dan pembinaan ibadah Guru dan Karyawan dilanjutkan dengan rapat bulanan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan MTs Muhammadiyah Karangkajen di Masjid An-Nur Unit 2. Jumat (22/07/22).

Kegiatan pembinaan guru dan karyawan madrasah dilaksanakan dalam rangka meningkatkan semangat kerja dan pemaparan kegiatan-kegiatan terdekat madrasah oleh setiap Waka.
Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Bapak Kepala Madrasah yaitu Bapak Badrudin ARK, S.Ag.,M.S.I. yang menyampaikan beberapa evalusi kegiatan di madrasah.
“Beberapa kegiatan di madrasah sudah mengalami peningkatan terutama dalam perihal sholat sunah. Kepedulian guru dan karyawan terhadap juga mulai meningkat, ” jelasnya.
Badrudin juga memberikan sedikit pembinaan terkait dengan perihal Ibadah Solat agar khusuk.
Badrudin juga mengajak seluruh guru dan karyawan utuk bisa selalu menjadikan madrasah sebagai bekal untuk menggapai surga-Nya, sehingga dalam bekerja menjadi nyaman dan penuh semangat.

Acara selanjutnya yaitu setiap waka menyampaikan beberapa kegiatan terdekat madrasah. Kegiatan terdekat yang akan dilaksanakan madrasah dan menjadi tanggung jawab waka ISMUBA adalah Pengajian 1 Muharrom 1444 H, yang akan dilaksanakan pada Senin (01/08/2022) di Masjid An-Nur Unit 2. Pengajian akan diikuti oleh siswa dan guru karyawan MTs Muhammadiyah Karangkajen.
Kegiatan terdekat dari Waka Kurikulum adalah simulasi ANBK yang akan dilaksanakan pertengahan bulan Agustus. Kegiatan selanjutnya adalah pembuatan kartu pelajar dan buku tata tertib madrasah yang menjadi tanggung jawab Waka Kesiswaan.
Waka sarpras juga memaparkan kegiatan terdekatnya yaitu pembuatan ruang khusus untuk menyimpan peralatan drumband . Kegiatan terakhir disampaikan oleh Waka Humas yaitu mengadakan pertemuan dengan komite sekolah.
Diakhir kegiatan rapat, Badrudin juga menegaskan agar semua guru dan karyawan bisa bersama-sama untuk selalu berperan dalam kegiatan madrasah. Salah satunya adalah menyebar luaskan media promosi madrasah yang dibuat oleh Humas MTs Muhammadiyah Karangkajen di status WA/IG/FB/Tik Tok diakun pribadi masing-masing guru dan karyawan. Hal ini dikarenakan setiap guru dan karyawan memiliki peran penting untuk mempromosikan madrasah dan kemajuan madrasah. (Wdr)