Yogyakarta, 31 Juli 2024 – MTs Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta menggelar rapat rutin dan breafing bulanan di Masjid An Nur Unit 2. Kegiatan ini diawali dengan tadarus bersama yang dipimpin oleh Amalia Lutfiani, S.Pd., yang membaca surat Al Insyirah. Dilanjutkan dengan kultum singkat oleh Afib Subarki, S.Pd., dengan tema “Sabar dalam Menjalani Kehidupan”, menekankan pentingnya sabar dan shalat sebagai sarana mendapatkan karunia terbaik dari Allah.

Kepala madrasah, Badruddin ARK S.Ag., M.S.I., menyampaikan sambutan yang menekankan keikhlasan dalam menjalankan tugas sebagai pendidik atau tenaga kependidikan. Beliau juga mengajak untuk terus menertibkan peserta didik dalam hal ibadah, seperti shalat duha dan dhuhur berjamaah di madrasah. Serta evaluasi program Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta.

Euis Hidayati,M.Pd., ketua Tim Pelaksana Akreditasi, memaparkan persiapan akreditasi madrasah yang akan berlangsung tahun ini. Setiap pendidik memiliki peran penting dalam pelaksanaan akreditasi ini.

Acara ditutup dengan pamitan dari guru Al Qur’an, Desi Melyana, S.Ag., yang mendapat tugas di tempat lain. Penutupan dipandu oleh Husni Mubarok, S.Pd., yang mengakhiri acara dengan bacaan hamdalah dan doa kafaratul majelis.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen MTs Muhammadiyah Karangkajen dalam menjaga kualitas pendidikan dan kebersamaan seluruh tenaga pendidik serta peserta didik. (MTs MUHAKARTA)