Yogyakarta (MTs Muhammadiyah Karangkajen), Dalam Rangka memperingati milad MTs Muhammadiyah Karangkajen yang ke 37 diadakan acara Khotmil Qur’an dan Do’a bersama Bapak ibu Guru Karyawan MTs Muhammdiyah Karangkajen beserta para siswa IPM, Sabtu (9/10).

Sejak terbitnya Piagam Madrasah sebagai tanda diberikannya hak menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran pada 9 Oktober 1984 tentu disambut baik oleh banyak orang sehingga masih tetap berkembang sampai sekarang.

Masjid An-Nur yang beberapa waktu lalu di resmikan sebagai Masjid MTs Muhammadiyah Karangkajen sekarang diadakan kegiatan Khotmil Qur’an dan do’a bersama. Kegiatan ini diawali dari pukul 09.00 pagi kemudian setiap guru membaca satu JUZ dalam Al-Qur’an yang berbeda sehingga 30 JUZ Al-Qur’an bisa selesai di baca dalam jangka waktu 2 jam kemudian di lajutkan sholat duhur, kemudian do’a bersama dan acara ini berjalan dengan hikmat dan penuh berkah.

Khutbah Khotmil Qur’an yang di sampaikan bapak Muhammad Jakfar, M.Pd selaku WAKAUR ISMUBA dalam pemaparanya menyampaikan bahwa Manfaat membaca Al Qur’an yang diantaranya yaitu akan mendapatkan safaat dari Allah di hari kiamat, Kemudian orang yg mengajarkan dan belajar Al Qur’an merupakan sebaik baik manusia, selanjutnya orang-orang yg pandai membaca Al Qur’an akan bersama para malaikan-NYA diakhirat nanti, kemudian bagi yang belum lancar dalam membaca Al Qur’an jangan bersedih, Allah akan memberikan pahala dari setiap huruf yg di bacanya walaupun belum lancar dalam membacanya atau masih terbata- bata. Kemudian di akhir ceramah di sampaikan Al Qur’an dapat meningkatkan derajat bagi setiap yang membacanya di hari Akhir.

Acara selanjutnya sambutan dari ibu Kepala Madrasah Hj. Sukarni, M.A menegaskan bahwa Program dari WAKAUR ISMUBA yaitu merutinkan para guru karyawan MTs Muhammadiyah Karangkajen untuk mengkhatamkan Al -Qur’an setiap pekannya, yang di laksanakan dengan daring kemudian di pantau melalui WA grup khotmil Qur’an. Karena bertepatan dengan milad madrasah ke 37 kemudian dilaksanakan khotmil Qur’an secara luring.

Disampaikan juga pesan kepada para siswa untuk senantiasa merutinkan membaca Al Qur’an supaya menjadi generasi yang dalam hatinya terpaut terhadap Al Qur’an.

Akhir kata sebagai harapan MTs Muhammadiyah Karangkajen Kedepannya bisa lebih maju, sukses, dan mencetak kader-kader Muhammadiyah yg dalam hatinya ada Al Qur’an dan sesuai rumusan Visi Misi madrasah.