Masjid An Nur, MTs Muhammadiyah Karangkajen Diresmikan

Masjid An Nur, MTs Muhammadiyah Karangkajen diresmikan, Rabu (2/6). Peresmian ditandai pemotongan dan penandatanganan Prasasti oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta Drs H Akhid Widi Rahmanto didampingi Kepala MTs Muhammadiyah Karangkajen Sukarni SH.MA.
Dalam Kesempatan yang sama juga diresmikan minimarket milik MTs yang diberi nama “Muhakarta Mart” oleh Drs Sukemi Tirta MPd dari Majelis Dikdasmen Kota Yogyakarta. Kemudian Peluncuran Majalah PELITA milik MTs oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Yogyakarta Dra Uswatun Hasanah.
Akhid Widi Rahmanto sangat mengapresiasi MTs Muhammadiyah Karangkajen yang telah menyelesaikan pembangunan masjid seraya berterimakasih kepada wakif (pemberi tanah Wakaf) dan para donatur. Menurut dia, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh MTs Muhammadiyah Karangkajen sudah sangat memenuhi syarat.
Masjid sebagai sarana ibadah dan laboratorium Al Islam Keuhammadiyahan. Majalah pelita menjadi sarana pengembangan literasi disamping sebagai alat syiar dakwah madrasah. Adapun minimarket “Muhakarta Mart” bisa menjadi laboratorium usaha ekonomi” katanya.
Sukarni mengatakan, Masjid An Nur berlantai dua seluas 132 meter persegi berlokasi di kampung MTs Muhammadiyah Karangkajen Unit 2, Jalan Sisingamangaraja Yogyakarta. Masjid ini dibangun di atas tanah wakaf Hj Nur Eni Sundarti Jundan warga Mergangsan. Peletakan batu pertama pembangunan Masjid di lakukan tahun 2016.
Menurut Karni, proses panjang hingga selesai pembangunan masjid tak lepas dari kerja keras ketua pembangunan Masjid, Achmad Fadhil dan Jajaran panitia dalam menggalang dana dari donatur. Adanya minimarket diharapkan dapat memberikan layanan kepada siswa untuk memenuhi kebutuhan selama belajar di madrasah sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan guru dan karyawan. Sedangkan majalah menjadi wadah bagi guru dan siswa menuangkan ide dan gagasan.